Rabu, 29 Mei 2013

Cara Mengubah HP Samsung Galaxy Menjadi Webcam

.:: Cara Mengubah HP Samsung Galaxy Menjadi Webcam ::.
Sedang asyik-asyiknya online di PC atau Laptop anda, tiba-tiba ada yang ngajak video chating tapi PC atau laptop anda belum ada cameranya, yang ada cuma smartphone Samsung Galaxy.  Mari manfaatkan Apa yang ada di sekitar kita hehehe....

Android memang menjadi OS smartphone yang paling banyak diminati mengapa tidak karena ke canggihannya membuat android banyak di tanamkan kedalam perangkat smatrphone dan tablet.
Kembali ke topik utama cara mengubah hp menjadi webcam. Banyak aplikasi di google play yang bisa mengubah HP samsung galaxy menjadi webcam, salah satunya IP Webcam Kelebihan aplikasi ini dapat mengubah HP Samsung Galaxy
menjadi webcam tanpa kabel, menarik bukan kalau menggunakan kabel pasti akan sangat terbatas karena kabel original dari paket penjualan nya tak lebih dari 80 cm. jika menggunakan wireles kan lebih jauh jangkauannya. jadi bisa digunakan untuk camera pengintai heheheh awas jangan menggunakan hapenya sebagai camera pengintai cewek mandi, jika pun anda buat resiko di tanggung masing-masing.

Cara Mengubah HP Samsung Galaxy Menjadi Webcam (Kamera Pengintai) :

  1. Download aplikasi IP Webcam dari Google Play.
  2. Setelah Install IP Webcam di HP Samsung Galaxy, Hubungkan PC/Laptop ke Samsung Galaxy Android anda menggunakan Wifi.
  3. Sekarang di PC anda buka Command Prompt dengan cara klik > Start > Pada kolom Search ketikan cdm kemudian tekan enter. maka Command Prompt akan muncul.
  4. Pada Command Pormpt ketikan perintah : netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=hotspot key=qwerty12345 ( script ini untuk membuat virtual wifi agar bisa terdeteksi oleh perangkat samsung galaxy. SSID adalah nama hotspot atau wifi dan key adalah pasword untuk bisa terhubung ke wifi yang telah anda buat.
  5. Setelah itu hidupkan wifi di PC/laptop lanjutkan dengan mengetik perintah : netsh wlan start hostednetwork
  6. Hidupkan Wifi di pengarangkat samsung galaxy lakukan Searching dan pilih nama wifi yang telah di buat sebelumnya. dan pilih sambungkan setelah itu isikan pasword yang tadi dibuat diatas.
  7. Pada HP Samsung Galaxy  anda buka aplikasi IP Webcam dan pilih Start Server.
  8. Setelah semua nya dilakukan dengan sukses pada aplikasi IP Webcam akan muncul alamat local network yang akan anda akses dari web browser pada PC atau Laptop, langsung ketikan alamat ip yang muncul tadi di bagian address bar. dan lihat hasilnya.
Demikian .:: cara mengubah hp samsung galaxy menjadi webcam ::. dengan menggunakan HP android. Cara ini dapat di terapkan hampir ke semua HP Samsung Galaxy yang memakai OS Android yang tentunya memiliki kamera. Bila ada yang kurang mohon maaf baru belajar nge-blog,,, dan jika ada masalah tinggalkan saja komennya di kolom komentar agar bisa kita bahas bersama.

Catatan Penting : Gunakan cara ini untuk tujuan positif aja ya, jangan digunakan buat ngerugiin orang lain….

"Salam Jumpa"

BACA JUGA :

2 komentar:

  1. Klo cm pake kabel hp doang crx gmna mas?

    BalasHapus
  2. gan kalau da conect... bisa ga di pakai untuk video chat semisal yahoo masanggar atau camprog...plis penjelasannya thanks gan ..

    BalasHapus