Sabtu, 27 Mei 2017

Contoh Program Percabangan Pada Visual Basic 2010

:: Contoh Program Percabangan Pada Visual Basic 2010 ::
Halooo sahabat tokokoding gimana kabarnya nih? tentunya baik dan sehat ya. kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu yang sangat bermanfaat bagi kalian semua, khususnya penggemar tokokoding. Kali ini saya ingin membagikan sebuah artikel yaitu contoh program percabangan pada vb 2010 (vb.net). Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut contoh program percabangan, saya ingin menjelaskan pada sahabat semua, program yang saya gunakan disini adalah Microsoft Visual Studio 2010.

Oke,,langsung saja step by stepnya contoh program percabangan pada VB 2010

1. Buka program <<Microsoft Visual Studio 2010>> Sobat,,setelah itu pilih <<New Project>> selanjutnya pilih <<Windows Form Application>>. Tampilan seperti gambar dibawah ini.


2. Buatlah sebuah Form seperti gambar dibawah berikut ini dan isi dengan komponen-komponen yang diperlukan.
- Label
- ComboBox1 (Name) = cmbjabatan
- ComboBox2(Name)  = cmbgolongan
- TextBox1(Name)       = txtgaji
- Button1(Name)         = btncek 


3. Klik Form 2x, masukkan koding berikut ini pada <<Form1 Load>>


4. Selanjutnya masukkan koding berikut ini pada <<Public Class Form1>>


5. Selanjutnya klik 2x <<btncek>> lalu masukkan koding berikut ini.


Setelah sobat selesai memasukkan koding-koding diatas tadi, silahkan sobat <<Run>> dan lihat hasilnya. Taraaaaaaaa.............Sobat sudah berhasil membuat sebuah program percabangan pada vb 2010. Silahkan sobat kembangkan sendiri program tersebut sesuai dengan kebutuhan sobat. Demikian penjelasan dari saya, semoga artikel ini .:: contoh program percabangan pada vb 2010 ::.  bermanfaat bagi sahabat tokokoding semua. Terimakasih!


BACA JUGA :

0 komentar:

Posting Komentar