Kamis, 19 April 2018

Belajar Pengkondisian (IF) dengan PHP

Halo sahabat tokokoding, gimana kabarnya nih? semoga semua baik-baik saja ya. Kali ini saya ingin membagikan sebuah artikel ke sahabat tokokoding nih yaitu artikel tentang belajar pengkodisian (if) dengan PHP. Langsung saja deh gak usah berlama-lama, berikut simak soal sama kodingnya.
Contoh Soal :
1. Jika mahasiswa memiliki IPK diatas atau sama dengan 3,5 maka predikat yang diberikan adalah "Comlaude", jika mahasiswa memiliki IPK diatas atau sama dengan 2,75 atau dibawah 3,5 maka mendapatkan predikat "Sangat Memuaskan", jika mahasiswa memiliki IPK diatas atau sama dengan 2,0 dan dibawah 2,75 maka mendapatkan predikat "Memuaskan", jika mahasiswa memiliki IPK dibawah 2,0 maka mendapatkan predikat "Cukup".
Pertanyaan :
Si Anton memiliki IPK 3,8, maka predikat yang dimiliki anton adalah?

Gimana udah kebayang sama pertanyaan yang diatas sahabat semua? oke langsung saja deh biar gak lama bingungnya saya kasih codingnya beserta hasilnya. Buatlah sebuah file PHP dengan nama belajar_if1.php.

nama file : belajar_if1.php
<?php

$A=3.8;

if($A>=3.5){
$predikat="Cumlaude";
}else if($A>=2.75 && $A<3.5){
$predikat="Sangat Memuaskan";
}
else if($A>=2.0 && $A<2.75){
$predikat="Memuaskan";
}
else if($A<2.0 && $A>=0){
$predikat="Cukup";
}
else{
$predikat="IPK tidak ada";
}

echo "IPK = $A<br>";
echo "Predikat = $predikat";
?>

Setelah selesai buat kodingnya, silahkan coba jalankan di browser localhostnya, jangan lupa di running xamppnya. maka hasil yang tampil adalah sebagai berikut.


Demikian ilmu yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat ya sahabat. Jangan lupa sering-sering kunjungi tokokoding ya dan share juga artikel-artikelnya.



















BACA JUGA :

0 komentar:

Posting Komentar