Rabu, 29 Mei 2013

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy

.:: Cara Mudah Menghemat Baterai Samsung Galaxy ::.
Saat ini yang menjadi momok bagi pengguna smartphone (khususnya Samsung) adalah masalah menghemat baterai, tidak dapat di pungkiri karena memang untuk smartphone terutama yang bersistem operasi android sangat boros baterai. hal ini di sebabkan karena sistem operasi android selalu terkoneksi ke internet setiap saat, maka pengguna juga selalu dalam keadaan online. Tetapi bukan tidak mungkin kita dapat menghemat baterai samsung galaxy. Beberapa tips berikut mungkin akan memberi solusi bagi anda para pengguna HP Samsung (smartphone) yang ingin tau cara menghemat baterai pada Samsung Galaxy Ace, Galaxy Mini, Galaxy Young, Galaxy Pokect, Galaxy S, Galaxy SII, Galaxy Pro, Galaxy Gio, Galaxy Fit, Galaxy W, dan Galaxy Nexus. Semua smartphone diatas bersistem operasi android sudah pasti semua boros terhadap baterai.

       Gambar Baterai Samsung Galaxy  

Berikut Cara Menghemat Baterai pada Samsung Galaxy Ace, Galaxy Mini, Galaxy Young, Galaxy Pokect, Galaxy S, Galaxy SII, Galaxy Pro, Galaxy Gio, Galaxy Fit, Galaxy W, dan Galaxy Nexus:
  • Gunakan koneksi atau akses data saat diperlukan saja misalnya seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, atau bila perlu akses Data GPRS dan 3G dimatikan saja bila tidak digunakan.
  • Kurangi Screen Brightness karena hampir 60% konsumsi daya baterai saat Screen Brightness terang 100%. cara mengurangi Screen Brightness adalah Pada menu pilih pengaturan – tampilan -pencerahan. gunakan wallpaper dan theme yang memiliki warna dominan gelap, jangan menggunkan live wallpaper.
  • Matikan Fitur Auto Sync fitur ini memungkinkan ponsel melakukan sinkronisasi data dengan akun-akun yang terdapat pada ponsel misalnya akun google, facebook, twitter dan lain-lain dengan mengnonaktifkan fitur ini proses data yang berjalan di belakang layar tidak memakan daya baterai lebih. cara menonaktifkan fitur Auto Sync pada android adalah dengan cara : Menu – Pengaturan -Akun dan Sink.
  • Timeout Layar : Timeout layar adalah waktu layar hidup tanpa ada penggunaan, gunakan waktu timeout layar yang paling sedikit cara setting timeout layar Menu-Pengaturan- Habis Waktu gunakan 15 detik atau 30 detik saja. dan bila Samsung Galaxy tidak digunakan segera mungkin menekan tombol kunci agar layar langsung mati dan akan menghemat baterai Samsung Galaxy.
  • Untuk pengguna ponsel android sebaiknya matikan fitur Layar Putar Otomatis karena pada ponsel lebih sedikit menggunakan fitur Layar Putar Otomatis Berbeda dengan tablet.
  • Gunakan Aplikasi penghemat baterai bisa langsung cek ke TKP yaitu Google Play banyak aplikasi penghemat baterai untuk android yang tersedia secara gratis salah satu diantaranya adalah Easy Battery Saver, Dengan penggunaan aplikasi penghemat Baterai sangat membantu pengurangan penggunaan daya baterai karena aplikasi tersebut akan mengelola penggunaan CPU dan RAM ponsel secara efektif.
Demikian .:: Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy ::. mungkin anda perlu menggunakan carger portable untuk ponsel android anda untuk menghindari lowbat disaat dalam perjalanan atau tidak sedang berada di rumah untuk menge-charge handphone anda.

BACA JUGA :

0 komentar:

Posting Komentar