Jumat, 13 Desember 2013

Cara Membongkar file PDF yang terpoteksi

 


 :: Cara Membongkar file PDF yang terpoteksi ::

Pernahkah anda dipusingkan oleh file pdf yang tidak bisa di copy alias tidak bisa disalin?? Mungkin anda yang sering mendowload atau membuka file pdf pernah mengalami kejadian seperti ini. Biasanya, PDF yang terproteksi / dilindungi oleh sebagian besar penulisnya, tidak bisa di copy alias disalin, namun karena sebuah alasan ataupun kebutuhan yang mendesak, kita ingin sekali menyalin/meng-copy file pdf  tersebut. Di dalam Postingan kali ini, penulis mencoba memberikan trik simple bagaimana -|| cara membongkar file PDF yang terproteksi / dilindungi ||- tersebut agar bisa kita salin.
Berikut trik atau cara membongkar/menyalin file pdf yang terproteksi/dilindungi dengan mudah.
1      - Pertama, Buka file .pdf yang ingin disalin lewat Foxit reader
    - Selanjutnya, Block tulisan yang ingin anda salin/copy 
3      - Klik kanan pada tulisan yang sudah diblock, lalu pilih Share the selected text
      - Lalu copykan/salin tulisan yang berada di samping tersebut ke program pengolah kata seperti MS. Word atau lainya, lakukan sedikit modifikasi/diedit terhadap tulisan tersebut.

Pekerjaan beres, mudah kan?? Untuk masalah menyalin gambar dari file .pdf yang terproteksi kita bisa menggunakan program bawaan windows, terutama windows 7 yaitu Snipping Tool atau kita bisa menekan tombol print screen di keyboard, lalu buka program Ms. Paint/Ms. Word kemudian di paste, edit sedikit biar lebih menarik. Selesai deh.
Semoga Bermanfaat.
Penulis disini menggunakan program Foxit Reader sebagai medianya, mungkin cara tersebut tidak berlaku di program PDF Reader yang lain.
Demikian .:: cara membongkar file pdf yang terproteksi ::. Yang bisa saya share ke kamu semua, jika ada masalah silahkan tinggalkan pertanyaan anda pada kolom komentar  yang sudah saya siapkan.

BACA JUGA :

1 komentar:

  1. seharusnya agan kasi tau aplikasi apa yang agan pakai untuk membuka file pdf tersebut, supaya newbee seperti kami tidak terombang ambing ditengahnya gelapnya zaman seperti sekarang ini kan agan tau sendiri betapa kuatnya godaan dunia sekrang, karena ini akhir zaman, bahkan rasulullah sendiri sudah berpesan, bahwa pada akhir zaman ummatku akan terombang ambing dan berpecah belah, padahal meraka sangatlah ramai, bayangkan saja untuk sebuah artikel mereka lebih memilih tidak berbagi sesama ummat, padahal ilmu pengetahuan itu adalah milik Allah semata kita hanya menguaknya bukan menciptakannya, jadi untuk apa kita berpelit sampai-sampai harus diblock segala file pdfnya sehingga artikel ini harus dibuat dan saya harus mengomentarinya karena si Agan lupa menyebutkan pakai aplikasi apa agan membuka file pdf tersebut, monggo gan revisinya. :)
    sekian sedikti dari saya semoga bermanfaat dan blog agan semakin ramai pengunjung.

    BalasHapus